Bagaimana Cara Mengecek Akun Twitter Sehat Atau Tidak? Simak Selengkapnya

cara mengecek akun twitter sehat atau tidak

Ternyata ada cara mengecek akun Twitter sehat atau tidak yang belum diketahui banyak kalangan. Dengan hal tersebut, tentunya dapat mendeteksi apabila akun Twitter yang telah lama dipakai ini justru mengalami kerusakan. Sekaligus, juga akan mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi kedepannya.

Karena terkadang tidak mengherankan, jika Twitter mengalami permasalahan atau shadow ban. Dengan hal tersebut, tentunya akan membuat keadaan saat berselancar di Twitter menjadi tidak menyenangkan. Maka dari itu, simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

Cara Mengecek Akun Twitter

Penjelasan pertama tentu saja berkaitan dengan cara mengecek akun Twitter sehat atau tidak. Hal tersebut untuk mencegah agar tidak terjadinya keadaan shadow ban atau pelanggaran yang diberikan oleh aplikasi. Mengenai berbagai hal yang dianggap menyimpang atau melanggar peraturan.

Sementara untuk langkah ini sendiri sebenarnya cukup mudah pertama dengan melakukan pencarian pada aplikasi Twitter. Berikutnya ketikan pada mesin pencarian ini berupa twitter.com/explore. Jangan lupa untuk memasukkan username, sebelum kemudian mengklik tombol enter.

  • Pengecekan Umum. Pertama pengecekan berbagai hal pada akun pribadi apabila kemungkinan terkena ban. Jika akun mengalami masalah atau tidak sehat biasanya tidak akan muncul. Jika ada maka bisa segera ditangani. 
  • Mengetahui Status Akun. Sementara fungsi keduanya sebagai langkah mengetahui status akun. Atau juga bisa dengan memanfaatkan suatu situs dengan nama shadow ban untuk melihat atau mengeceknya. Apakah Twitter mengalami hal tersebut.

Baca juga : Bagaimana Cara Mengecek Akun Twitter Sehat Atau Tidak? Simak Selengkapnya

Mencegah Akun Terkena Shadowban

Selain mengetahui cara mengecek akun Twitter sehat atau tidak ada juga cara untuk mencegahnya hal tersebut. Tentu lebih optimal apabila keadaan tidak diinginkan ini telah terjadi. Sementara langkah pencegahan ini, sebenarnya juga sangatlah mudah cukup ikuti berbagai langkah penjelasannya seperti berikut:

  • Pertama yaitu dengan mengistirahatkan akun barang sejenak untuk ini biasanya perlu menunggu waktu selama beberapa saat. Alias tidak menggunakan Twitter dalam beraktivitas secara normal.
  • Berikutnya adalah dengan menghilangkan berbagai konten yang dianggap melanggar. Sekaligus juga jangan lupa untuk menghapus berbagai pelanggaran entah itu berupa spam atau juga yang tidak sesuai.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara berkala. Hal tersebut, juga merupakan bagian langkah terakhir dalam melakukan pemeriksaan dari shadowban ini, agar tidak mengganggu berbagai aktivitas.

Mengembalikan Akun Twitter Suspensi

Penjelasan terakhir adalah terkait upaya yang tepat dalam hal mengembalikan akun Twitter suspend. Ini juga bermanfaat selain dari mengetahui cara mengecek akun Twitter sehat atau tidak. Mengingat jika hal ini juga tidak jauh berbeda dengan permasalahan akun terkena ban, simak penjelasannya:

  • Pertama harus melakukan pengajuan permohonan atau juga dengan membatalkan penangguhan akun. Karena dianggap melakukan pelanggaran untuk mengembalikannya.
  • Kedua bentuk permohonan dalam pembatalan atau mengembalikan akun ini sendiri sebenarnya tergantung daripada keterangan yang diberikan.
  • Kemudian nantinya ketika mengajukan permohonan tersebut akan ada bagian yang merupakan alasan permohonan. Hal ini juga harus ditulis secara jelas dan singkat.
  • Sehingga ketika mengisi alasan ini, memang diminta untuk memberikan penjelasan secara rinci berkaitan dengan hal-hal yang diinginkan dan pokok permasalahannya.

Itulah berbagai penjelasan singkat berkaitan dengan cara mengecek akun Twitter sehat atau tidak. Hal tersebut akan lebih membantu bagi siapa saja yang mengalami permasalahan. Terutama berkaitan dengan hal ini sekaligus juga dapat mencegah hal-hal tidak diinginkan terjadi, lengkapnya ada di majalahposel.org.

Secara umum dapat disimpulkan bahwasanya shadowban ini merupakan hal yang cukup perlu untuk diwaspadai. Karena ini merupakan hukuman untuk berbagai penggunaan akun dikarenakan anggapan melakukan pelanggaran. Walau pada beberapa keadaan masih bisa login dengan akun atau juga untuk membalas berbagai cuitan.