4 Tips Perawatan Root Blower Agar Tetap Dalam Kondisi Baik

Perawatan Root Blower
Perawatan Root Blower

4 Tips Perawatan Root Blower Agar Tetap Dalam Kondisi Baik Root Blower adalah komponen penyedot debu. Pompa vakum, seperti diketahui, mengandung sejumlah besar komponen cadangan yang harus ditangani dengan hati-hati. Root blower umumnya digunakan dalam bisnis perikanan untuk berbagai tujuan, salah satunya adalah oksigenasi air.

Sementara itu, pompa vakum medis jenis ini banyak digunakan di rumah sakit, terutama oleh para dokter profesional. Alat ini digunakan untuk menyedot berbagai jenis cairan dan digunakan dalam skenario tertentu, seperti selama operasi.

Ketika datang ke root blower, digunakan untuk pengolahan udara di berbagai sektor di mana oksigen di dalam air harus dijaga setiap saat. Pekerjaan blower ini adalah untuk memompa udara dari sumber atau lokasi penyimpanan yang mengalir searah dengan. 

4 Tips Perawatan Root Blower

Perawatan berikut diperlukan agar root blower terus bekerja secara efektif.

1. Periksa Bagian Pelumas

Item pertama yang harus diperiksa adalah pelumas; pelumas ini sering mengalami gesekan sehingga tidak bertahan lama. Pelumas mengandalkan oli sebagai motor utamanya, sehingga kualitas oli harus diperhatikan. Kualitas pelumas yang baik akan mempengaruhi kualitas pelumas itu sendiri. Periksa kondisi oli dan mesin untuk perawatan air secara teratur.

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kualitas dan kuantitas oli sisa. Akibatnya, jika kualitas oli memburuk, diperlukan penggantian oli.

2. Pemeriksaan V-Belt

Hal kedua yang harus diwaspadai adalah v-belt pada mesin pompa udara. V-belt pada root blower sering rusak, seperti yang ditunjukkan oleh suara melengkingnya. Bunyi melengking tersebut disebabkan oleh gesekan antara v-belt dan puli. Jika suara terjadi, sabuk v-age telah melampaui batas dan memerlukan pemeriksaan berkala untuk memastikan kondisi v. sabuk

V-belt yang rusak akan patah dan mungkin patah. Mencegah hal ini semudah melakukan inspeksi v-belt secara teratur. Selain itu, v-belt harus diganti setiap 650 kilometer.

3. Periksa Pulley

Hal ini juga penting untuk menjaga katrol dalam kondisi baik. Ketahuilah bahwa katrol akan aus seiring waktu, menyebabkan kinerja mesin blower menjadi buruk. Katrol tidak hanya harus diganti, tetapi juga harus diperiksa untuk melihat apakah ada kotoran di dalamnya yang perlu dibersihkan.

4. Pemeriksaan Inlet Slincer

Selain itu, slincer intake harus diperiksa. Tugas inlet ini adalah untuk menyedot udara dan mengeluarkannya melalui outlet slencer. Pemotong pemasukan harus diperiksa untuk mengidentifikasi apakah bersih atau tersumbat.

Periksa apakah ada kebocoran di daerah intake agar udara bisa mengalir dengan baik. Bagian intake ini harus dibersihkan secara teratur sehingga pompa udara dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama atau bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Tentu saja, Anda sangat paham tentang cara perawatant root blower. Padahal perawatan pada komponen root blower sangat penting untuk menjaga kualitas produk serta ketahanan jangka panjang dari produk root blower ini. Mereka yang mencari berbagai suku cadang untuk mesin vakum bisa mendapatkannya dari PT Solution Energy Indonesia. 

PT Solution Energy Indonesia adalah distributor produk, yang mengkhususkan diri dalam barang-barang industri. Anda bisa mendapatkan barang-barang terbaik. Karena semua barang-barangnya memiliki kualitas yang sangat baik dan dapat berfungsi dengan baik untuk membantu perluasan output. Informasi lebih lanjut tersedia di situs web resmi produk ini.  / Dy

Baca Juga: Asisten Media Sosial, Bisnis Paling Hits untuk Pelajar Kekinian